Friday, May 10, 2024

Viral di BLOK M: Little Salt Bread dan OO Donut

Viral di Blok M - Little Salt Bread dan OO Donut



Hari ini kayaknya setengah lebih warga Jakarta pada libur, jadi kosong banget jalanan (dan kantor lol). Akhirnya kita manfaatkan jam maksi jalan-jalan ke BLOK M yang lagi banyak banget tempat viralnya. Area Blok M yang tahun 90an ramai banget tapi sempat sepi, lalu berkat kehadiran MRT yang nyambung ke Plaza Blok M, tempat ini  kembali rame dan makin banyak tempat seru yang hadir di Blok M, beberapa di antaranya bikin kawasan Blok M jadi viral. Salah duanya area tempat makan M BLOC dan Taman Literasi Martha Tiahahu. Sekarang, nambah lagi tempat viral di Blok M, sekaligus dua! Little Salt Bread dan OO Donuts menambah daftar area viral di Blok M makin panjang.

LITTLE SALT BREAD

daftar menu Little salt bread Blok M


Tidak jauh dari Pasaraya, ada roti salt bread yang lagi happening banget di Korea dan sekarang nggak perlu jauh-jauh ke negara pusat Hallyu itu untuk mencicipinya.

Buka sejak akhir 2023, Little Salt Bread langsung jadi sensasi viral baru di Blok M. Toko roti yang buka jam 2 siang ini selalu penuh dengan antrian. Hari ini saya sampai di sana sekitar jam satu, jadi antrean masih 3-4 orang saja, lumayan nunggu sejam sampai buka. Meleng dikit, antrean udah sampai ujung jalan sampai belokan.



Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mau beli roti viral Little Salt Bread:

  1. Lebih baik datang lebih cepat karena antrian masih oke dibanding datang setelah jam buka (di atas jam 2 siang). Selain antrian lebih panjang, beberapa varian roti juga bisa saja sudah sold out atau harus menunggu lama. Kalau datang awal-awal, pas depan tokonya ada kursi yang bisa dipakai duduk di bawah pohon, jadi lumayan adem nunggunya. Plus ada satpam yang ngecek-in antrean juga, jadi dijamin antrean rapi sihh. Seneng lihatnya, kayak di Jepang gitu kalau makanan ramai dan enak panjang antreannya. 
  2. Cek akun instagram Little Salt Bread untuk tahu menu-menunya jadi nggak perlu waktu lama menentukan pilihan atau malah konsultasi sama mbaknya, panjang soalnya antrian di belakang. Tenggang rasa! Soalnya tadi saya yang antrean ketiga saja cukup lama nungguin antrean kedua lama banget menentukan pilihan dari menu yang variasinya bahkan nggak sampai 10 macam. 
  3. Mereka menerima berbagai macam pembayaran, termasuk qris! Cepat dan mudah tapi perhatikan sinyal, karena ramai antrean bisa saja sinyal tidak bersahabat jadi jaga-jaga saja bawa debit atau uang tunai!
  4. Ada maksimal pembelian hanya 5 roti per orang! Jadi pastikan sesuai kuota ya, jangan nawar, pasti ditolak. Tadi teman saya sudah membuktikannya soalnya. 
  5. Menu andalan mereka yang paling populer adalah Salt Bread Truffle Egg yang menurut saya bawang putih banget rasanya, tapi campuran telur orak-ariknya saya suka. 


lokasi Little Salt Bread Blok M



Tidak jauh dari Little Salt Bread, ke arah Blok M Square, akan bertemu dengan antrean lain tepat di depan tokonya. Itu sudah pasti sister shopnya Little Salt Bread, yaitu OO Donut. 

OO DONUT


Sama seperti saudaranya, OO Donut juga buka jam 2 siang. Jadi tadi siang, saya dan teman-teman saya bagi dua team untuk antre lol. Berbeda dengan Little Salt Bread yang lokasi tokonya lebih besar dan posisinya ada di area yang lumayan sepi - OO Donut sebaliknya. Tokonya kecil dan area antreannya di jalan yang ramai dan terbuka sangat. Jadi udah pasti panas dan nggak ada tempat adem buat duduk dulu sambil nunggu. Karena tokonya kecil, tempat penyimpanan juga terbatas dan jadinya banyak nunggunya kalau mau pesan varian yang populer, yaitu cheese.

OO Donut unik karena ada campuran labu di dalam adonannya, yang bikin dalemya kuning warnanya bukan putih seperti kebanyakan donat. Donatnya lembuuuut banget di mulut dan warna kuningnya untuk saya nggak bikin eneg kayak donat dari tepung biasa.

menu OO Donut Blok M

Tips beli donat pumpkin viral di OO DONUT

  1. Tips yang pertama sama kayak di atas, lebih baik antre sebelumnya tapi bedanya antre di OO Donut harus siap panas! Areanya sangat terbuka dan antrean lebih rapat-rapat. Payung dan topi serta kacamata hitam bisa dipersiapkan sebelumnya. Jadi tadi walau tim OO Donut antre duluan dibanding saya yang kebagian antre di Little Salt Bread, tapi saya selesai lebih dulu (udah plus beli es teh dan ngobrol-ngobrol sama satpam kedua tempat ini pulak).
  2. Menu OO Donut juga dapat ditemukan di akun instagram OO Donut dan ada di papan tulis gede-gede di depan kasir. Jadi sebelum sampai kasir udah pasti kelihatan, nah tentukan pilihanmu saat itu  ya.
  3. Menu fave mereka si keju, siang ini sampai habis dan harus menunggu beberapa saat untuk membelinya karena mereka harus buat dulu. Kalau benar-benar masih bentuk adonan, ya harus siap pasrah tidak diperbolehkan beli dianggap habis. HIKS
  4. Kalau Little Salt Bread membatasi pembelian maksimal 5 buah per orang, maka OO Donut hanya memperbolehkan maksimal 8 potong per customer
  5. Oh iya berdasarkan bocoran satpam lokasi dan beberapa penjual di dekat situ, toko ini cukup banyak calo antreannya yang bisa dibayar 25k sekali antre. Jadi silakan pilih sendiri perjuangan anda, mau bayar orang antre atau menikmati sensasi antre sama-sama? LOL


Jadi, mau coba yang mana dulu nih? Atau dua-duanya sekaligus?




 

2 comments:

  1. Ulalaaaa, ada calo atrean rupanya hahaha 25K mayan juga ya bayarnya :D Iya sih ini viral di Blok M dan aku beum sempat datang ke sana. Menunggu entah kapan kalau udah ga kayak ular naga panjangnya aja deh. Kudu lihat2 di IG dulu varian donatnya ya biar lekas pilih daripada sampai sana bingung mau yang mana. Thanks tipsnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran pengen ke M Bloc deh, sebelum jadi warga Gunung Ungaran aku sering ke Blok M pas masih kerja di Sudirman.. penasaran roti dan donat viral ini deh

    ReplyDelete