Sunday, July 15, 2018

Sukseskan Asian Games 2018 Dengan Cara Ini


gambar dari sini
Pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia, Asian Games 2018, hadir kembali. Tahun ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan besar ini. Sungguh satu prestasi yang membanggakan. Terakhir kali Indonesia menyelenggarakan acara ini pada tahun 1962, atau 56 tahun lalu! Lama sekali ya.

Tidak banyak negara yang dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games. Sejak pertama kali diadakan di tahun 1951, hanya sembilan negara Asia yang pernah menyelenggarakannya. Selain Indonesia, delapan negara lainnya adalah India, Filipina, Jepang, Thailand, Iran, Korea Selatan, Cina dan Qatar. Ada dua kota yang terpilih sebagai tempat pelaksanaan kompetisi olahraga bergengsi di benua Asia ini, Jakarta dan Palembang.

Perjuangan yang luar biasa dilakukan pemerintah untuk membawa ajang ini kembali ke Indonesia, sangat layak untuk kita ikut menyukseskan acara ini. Bangga sekali rasanya apabila nama Indonesia tersebar harum di seluruh dunia, karena kemampuannya menyelenggarakan acara kelas dunia.

Ada dua cara untuk ikutan dukung bersama acara olahraga besar yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti. 

MENONTON PERTANDINGAN LANGSUNG
gambar dari sini
Ada 48 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam kompetisi empat tahunan ini, total seluruh pelaksanaan hampir mencapai 400 pertandingan dalam rentang waktu dua minggu pelaksanaan. Palembang akan menjadi tuan rumah untuk 10 cabang olahraga, sementara cabang lainnya akan dilakukan di Jakarta. 


Jadwal pelaksanaan pertandingan dapat dilihat di sini atau langsung cek situs resmi Asian Games 2018 atau memantau situs media sosial resmi tim penyelenggara. Tiket pertandingan sendiri dapat dibeli melalui situs penjualan daring kiostix, yang membuat tampilan menarik berdasarkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan. Memudahkan calon penonton mencari cabang olahraga yang ingin didatangi.

Beberapa cabang olahraga tidak umum dipertandingkan dalam ajang olahraga internasional, seperti Kabaddi dan Sambo. Kabaddi sendiri adalah cabang olahraga dengan kontak badan yang cukup intens. Olahraga ini berasal dari India, mengingat pertama kalinya Asian Games dilakukan di India, sepertinya tidak aneh apabila cabang olahraga ini cukup mengakar ada di dalam kompetisi ini. Sementara Sambo sendiri adalah olahraga bela diri yang berasal dari Rusia-Soviet. 

Jadi tunggu apalagi? Yuk cek jadwal pertandingan dan mulai memilih-milih olaharaga apa yang seru untuk ditonton, baik sendiri atau dengan teman dan keluarga.

MEMBELI OFFICIAL MERCHANDISES ASIAN GAMES 2018
booth official merchandise di Lippo Mall Puri
Cara termudah mendukung pelaksanaan acara apapun, sekaligus sarana terbaik menyimpan kenangan adalah dengan membeli suvenir resmi yang terhubung langsung. Asian Games 2018 ini cukup membuat saya terkejut dengan gencarnya booth merchandise Asian Games yang banyak bertebaran di berbagai pusat perbelanjaan ternama. Promosi yang sangat baik kalau boleh saya bilang. Dua yang paling saya ingat ada di Lippo Mall Puri dan F(x) mall. Di depan Mall F(x) malah ada patung besar salah satu maskotnya.

Eh, kenalan dulu yuk sama ketiga maskot Asian Games 2018 ini. Tidak kenal maka tidak sayang kan.

gambar dari sini
Nah, kalau sudah kenal kan enak ya melihat semua produk-produk yang dijual. Terus terang, banyak sekali produk bagus yang dikeluarkan tim penyelenggara, kualitasnya pun sangat baik. Beberapa produk tersebut mencakup tas, bantal leher, kaus, boneka, topi, handuk, gantungan kunci, sandal dan masih banyak yang lain. Berikut beberapa gambar yang sempat saya ambil.

 

 

Lucu-lucu bukan? Rasanya ingin memborong semua. Lokasi penjualan merchandise resmi dapat dilihat di sini, sementara untuk mereka yang tidak dapat berkunjung langsung ke outlet, jangan bersedih. merchandise resmi dijual melalui situs character-land juga, tinggal pilih yang diinginkan dan langsung dikirimkan ke rumah. Gratis ongkos kirim untuk area Jabodetabek dan Jawa Barat dengan minimal pembelian tertentu. Namun saya lihat di market place seperti Tokopedia atau Shopee, sudah banyak yang menjual produk-produk ini. Pastikan saja melakukan pengecekan dengan teliti sebelumnya ya.

Menonton pertandingan akan semakin lengkap dengan atribut yang sesuai bukan. Momen dukung bersama teman dan keluarga jadi makin maksimal.

Oh iya, jangan lupa menghafalkan dua lagu tema Asian Games 2018 yang akan diputar dimana-mana nantinya lho. Seru kan menyanyi bersama di lokasi pertandingan nanti



Sudah siap membuat Indonesia menjadi tuan rumah yang baik?
Tunggu apalagi, siapkan gaya terbaikmu untuk mendukung para atlet nasional ya!

0 comments:

Post a Comment