Sunday, March 21, 2021

Wanita-wanita Kuat dari Drakor Penthouse di Viu



Sebelumnya di tulisan 5 rekomendasi drama di awal tahun 2021 ini, saya paling merekomendasikan drama Korea Penthouse dari semua drama korea yang sedang saya tonton saat ini. Tentu bukan tanpa alasan saya merekomendasikannya. Selain faktor cerita, konflik, serta akting para pemainnya yang luar biasa, ada faktor penting lain yang membuat drama ini sangat digemari. Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret lalu, tiga tokoh utama perempuan di Penthouse ini layak menjadi daya tarik dan penyebab utama mengapa drama korea ini sangat digemari.

 

Penthouse berkisah seputar tiga wanita ini - Shim Su Ryeon, Oh Yeon Hee dan Cheon Seo Jin


Penthouse adalah drama korea produksi stasiun televisi SBS. Di Indonesia. drama korea Penthouse dapat disaksikan eksklusif melalui aplikasi Viu. Cerita drama ini seputar tiga wanita kuat dan anak-anak mereka. Shim Su Ryeon yang elegan, Oh Yeon Hee yang berkemauan keras serta Cheon Seo Jin yang ambisius. Ketiganya tinggal di Griya Tawang (Penthouse) Hera Palace. Kematian seorang gadis bernama Min Seol A (yang kemudian diketahui sebagai anak kandung Shim Su Ryeon) mengungkap banyak fakta dan konflik, yang tidak hanya menyeret para wanita ini, tetapi juga anak dan keluarga mereka lainnya.

Saat ini Penthouse sudah masuk musim tayang kedua, sebelumnya di season satu drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa. Melihat rating yang tinggi, Penthouse dilanjutkan sampai season tiga. Musim keduanya sekarang tayang di akhir pekan, setiap Jumat dan Sabtu malam. Sisi positif nonton drama korea di aplikasi Viu adalah penonton sudah dapat menyaksikan dengan teks Bahasa Indonesia esok harinya. 

Sekarang mari kita bahasa tiga wanita-wanita kuat yang menjadi daya tarik utama drama Korea Penthouse ini. 


Shim Su Ryeon 



Shim Su Ryeon yang lembut, elegan dan penuh perhitungan adalah penguasa utama Penthouse. Ia tinggal di lantai teratas Hera Palace bersama suaminya, Joo Dan Tae, dan anak kembar mereka. Keduanya adalah orang yang paling disegani di Hera Palace. Kehidupan pernikahannya terlihat harmonis. Hidup Su Ryeon dihabiskan mengabdi kepada keluarga. 

Konflik terjadi ketika Su Ryeon mengetahui kalau suaminya ternyata tidak sebaik yang terlihat di permukaan. Melalui pernikahan pertamanya, Su Ryeon memiliki seorang anak perempuan. Ternyata suami yang sekarang, dahulu kala telah menukar anak kandung Su Ryeon dengan anak lain yang sekarang terbaring sakit. Pencarian akan anak kandungnya membawa Su Ryeon pada kenyataan pedih - anaknya telah meninggal. 

Pedihnya kehilangan anak serta dikhianati suami membuat Su Ryeon membuat banyak strategi untuk mengungkap siapa pembunuh sang anak sebenarnya. Mengetahui suaminya juga selingkuh di belakangnya, Su Ryeon pun mengatur berbagai trik untuk menghancurkan sang suami. Semua dilakukan dengan cara yang elegan sampai Dan Tae sang suami tidak mencurigainya sedikitpun. Su Ryeon sangat pandai mengelola emosi dan tidak tergesa-gesa mengambil keputusan. Ia tidak pernah membiarkan emosi menguasai diri, dan hanya fokus pada tujuan akhir.



Lee Ji Ah sang pemeran Shim Su Ryeon sama kuat dan tegarnya seperti Su Ryeon. Ia sempat mengalami skandal yang membuat karirnya sebagai aktris terdampak. Pantang menyerah, Ji Ah tetap bekerja keras tanpa menggubris komentar negatif yang ditujukan untuknya. Melalui Penthouse, Lee Ji Ah bangkit kembali dan menjadi salah satu aktris yang banyak diperbincangkan. 


Cheon Seo Jin



Berbeda dengan Su Ryeon, Cheon Seo Jin emosional dan sangat ambisius. Sejak duduk di bangku sekolah, Seo Jin terbiasa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan semua keinginannya. Mulai dari melukai saingannya dalam kompetisi sekolah, merebut pacar orang dan berlanjut ketika dewasa ia iri pada Su Ryeon dan ingin merebut kepemilikan Penthouse dan suami Su Ryeon.

Sifat egois Seo Jin tumbuh karena desakan sang ayah yang selalu memaksanya untuk jadi yang terbaik. Hidup penuh tekanan tanpa kasih sayang Ibu membuat Seo Jin hanya tahu ia harus selalu jadi yang terbaik apapun caranya. Ditambah tekanan dari ibu dan saudara tirinya, Seo Jin tidak punya figur yang dapat melindungi dan menyanyanginya.

Di luar sifat buruknya (yang akan menuai karma di season 2), sifat Seo Jin yang kompetitif membuat perempuan ini selalu bekerja keras dan tidak pernah mengeluh. Ia mendedikasikan hidupnya untuk karir serta membahagiakan orang-orang yang disayanginya - sang ayah dan anak semata wayangnya. Karakternya yang keras sebenarnya kamuflase, sehingga tidak akan ada orang yang berani merendahkannya.



Berbeda dengan Cheon Seo Jin yang keras, Kim So Yeon berbeda 180 derajat dengan karakter yang diperankannya. Kemampuan perempuan yang aslinya bersuara halus dan pemalu dalam memerankan Seo Jin yang emosional ini membuatnya menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan. Tahun lalu, ia menjadi satu-satunya pemeran utama Penthouse yang masuk nominasi tertinggi aktor terbaik (Daesang). Tahun ini, bukan tidak mungkin So Yeon akan meraih penghargaan tersebut. Kemampuannya menampilkan emosi Seo Jin yang naik turun dengan cepat patut diacungi jempol. 


Oh Yeon Hee




Oh Yeon Hee adalah single mother yang membesarkan putri semata wayangnya, Bae Ro Na, dengan melakukan berbagai macam pekerjaan. Ketika Ro Na mengungkapkan niat masuk ke sekolah seni Cheong Ah yang prestisius, Yeon Hee pun berusaha mewujudkannya. Tahu ujian masuk sekolah itu sangat ketat dan tidak semua orang dapat masuk ke sana, Yeon Hee sampai membuang harga dirinya untuk memohon kepada kepala yayasan agar menerima putrinya.

Berbeda dengan Su Ryeon dan Seo Jin yang tinggal di Hera Palace dan bergelimang harta, Yeon Hee harus bekerja ekstra keras untuk menghidupi diri dan putrinya setelah ditinggalkan oleh suaminya. Tekad dan semangatnya yang kuat membuat Yeonhee tidak pernah menyerah setiap kali bertemu dengan halangan. Sampai akhirnya ia tinggal di Hera Palace, Yeonhee tetap menjaga sifat rendah hatinya. Ia tidak pernah lupa dari mana ia berasal.

Beberapa kali Yeonhee terlihat melakukan kesalahan, salah satunya mengkhianati kepercayaan Su Ryeon padanya, namun ia tidak malu mengakui kesalahannya dan melakukan apa saja untuk menebus rasa bersalahnya. 




Eugene sang pemeran Oh Yeon Hee memulai karirnya sebagai bintang idola di grup penyanyi S.E.S. Bertahun-tahun dikenal karena kecantikannya, Eugene harus bekerja keras agar orang dapat melihat kemampuannya, tidak hanya wajah cantiknya. Penthouse membawa karir Eugene sebagai aktris ke tingkat tertinggi. Ia berhasil meraih penghargaan Top Excellence Award tahun lalu melalui perannya sebagai Oh Yeon Hee.  

Nonton Drama Korea di Aplikasi Viu



Jadi, siapa tokoh wanita favoritmu dari drakor Penthouse?

Tokoh manapun yang dipilih, baik Su Ryeon, Seo Jin dan Yeon Hee masing-masing memiliki sifat baik dan buruk. Aspek lain yang saya sukai dari Penthouse, tidak ada karakter yang benar-benar baik atau jahat di sini.

Saya sendiri sangat menyukai karakter Cheon Seo Jin, si antagonis yang sebenarnya rapuh. Banyak hal yang membuat saya related dengan karakter Seo Jin, ambisius tanpa perencanaan yang matang sehingga hasilnya suka berantakan. Kadang saya seperti itu soalnya, impulsif 😂. Sekarang sih makin tua, seperti juga karakter Seo Jin di season 2 yang mulai menyadari semua kesalahannya, saya akan berpikir berkali-kali dahulu sebelum mengambil keputusan.  



Penthouse adalah salah satu drama Korea yang tengah saya ikuti saat ini melalui aplikasi Viu. Enaknya nonton drama Korea di aplikasi Viu adalah fitur Watchlist yang membuat saya bisa memasukkan semua drakor yang sedang saya tonton dalam daftar ini. Jadi setelah saya download aplikasi Viu di ponsel, saya bisa langsung membuka Watchlist dan memilih drakor yang mau saya tonton. Viu juga dapat disaksikan melalui laptop dan Smart TV.




Mulai dari Rp 30.000 per bulan, kita sudah bisa langganan premium aplikasi Viu dan menonton banyak film di sana. Tidak hanya drama Korea, ada drama Jepang dan film-film Indonesia juga yang bisa ditonton. Kalau sedang promo, biaya langganan Viu malah lebih murah lagi. Satu tahun langganan cukup bayar langsung sebesar Rp 200.000, atau seperti saya, pilih langganan 6 bulan sebesar Rp 100.000. Sebulannya tidak sampai 20 ribu!



Yuk segera download aplikasi Viu dan nonton drama Korea Penthouse. Setelah itu ceritakan di kolom komentar ya, siapa tokoh favoritmu dari drama itu.

  







26 comments:

  1. Aku paling suka karakter Jenny ( gak ada dlm pilihan 😜 ) tapi ini drama yang bikin aku nunggu2 tiap episode nya

    ReplyDelete
  2. Wah jd pengen nonton di viu 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss.. pilih promosi yang sesuai atau nonton yg free juga bisaa

      Delete
  3. Aku paling sukaa bunda su ryeon doooong, diam diam menghanyutkaan

    ReplyDelete
  4. Huaa...... pengen nonton Penthouse, udah banyak yag rekomen ni drama, gak kuaattt....

    ReplyDelete
  5. Hmm, jadi galau, nonton... enggak... nonton... enggak... Kalau nonton, sepertinya bakal susah berhenti, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eimm mbaaa... jangan coba-coba kalau ga mau ketagihannn haha

      Delete
  6. Aku suka banget sama Shim Suryeon sih, dia bales dendamnya elegan gak grusah grusuh gitu. Tapi sayangnya malah ketauan, eh S2 malah muncul lagi sebagai Na Aegyo ya amponnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang hanya Penthouse yang bisa bikin orang mati hidup lagi haha

      Delete
  7. Ini yg kemarin sempet tayang di TV ya mbak? Kayanya penuh intrik gtu ya ceritanya. Aku udah lama ga nonton drakor jd ga gitu paham tqpi emang di VIU pilihan drakornya oke2 banget sih. Dulu aku pun punya aplikasi ni pas lagi demen drakoran hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mbaaa... season 2-nya juga mau tayang lagi di tv nasional. Viu banyak pilihannya mba, kalau lagi males drakoran bisa nonton film Indonesia atau acara-acara hiburan ajaa

      Delete
  8. Tokoh-tokohnya di sini nggak ada yang 100% baik ya tetap ada sisi gelapnya jadi manusiawi banget..jadi ingat geng mamak cantik di Sky Castle...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih iya mbaaaa,, sering dibandingkan dg sky castle juga. sama-sama ada persaingan di sekolah juga ini Penthouse

      Delete
  9. Drama ini ramai banget di media sosial terus banyak yang menirukan akting pemainnya hihi idol pun pada nonton..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang se-adiktif itu mbaaa nonton iniii hahahaaaa

      Delete
  10. Drama korea tuh bikin nagih. 10 tahun lalu pas drakor belum seramai sekarang saya udah sering begadang nontonin drakor. Sekarang melipir aja. Takut ketagihan terus yang lain keteter. Soalnya sayanya kalau udah nonton drakor fokus banget hehehhe

    ReplyDelete
  11. Aku belum nonton nih kata suamiku bagus. Malah dia duluan yang nonton hehe...

    ReplyDelete
  12. Belum pernah nonton semua...kalau di Viu itu tontonannya apa dari negara Asia semua ya?

    ReplyDelete
  13. kenapa kehidupan karakternya nggerus hati semua ya mbaaa, mau nonton takut sediihh :")) aku pernah nonton lewat viu juga tapi pas awal2 doang jadi keknya masi gratis

    ReplyDelete
  14. Terima kasih rekomendasi drakornya mbak Asti 😆
    Banyak film drakor yang seru-seru untuk dilihat tahun ini.. apalagi ketika pandemi seperti ini, jadi makin asik kalau pas kerjaan lagi dikit! Eh trus ada aplikasi yang buat gampang untuk cari film drakor.. maklum dulu andalannya youtube atau beli CD haha sekarang bisa straming..

    ReplyDelete
  15. super woman ini yak.... orang korea imut imut bisa jadi super woman juga yooo.... berhati sekuat baja dah .... salah satu sebab aku ngga mau nonton drakor takut ketagihan... jd baca review review nya aja biar ga kudet hihihihihi

    ReplyDelete
  16. Eugene cantik..😍

    Baru tau semua film drakor bagus..auto download Viu..👍

    ReplyDelete
  17. blom ada minat nonton drakor ini, topiknya berat dan bikin emosi kata orang-orang wkk

    ReplyDelete